TRENDING NOW

Saturday 27 December 2014

Gereja-Gereja Tertua di Dunia (Bagian 2-Selesai)

Pedasbanget.tk[Architecture]:semua orang pada umumnya sudah tahu bahwa gereja adalah tempat beribadah umat kristen dan katolik,gereja sudah ada sejak dulu,di lihat dari segi bangunannya banyak sekali gereja di belahan dunia ini,tetapi ada sebagian yang digolongkan sebagai gereja tertua di dunia,mungkin predikat ini di berikan karena gereja tersebut sudah sangat lama,bahkan sampai sebelum masehi,berikut ini saya akan membahas mengenai gereja-gereja tertua di dunia,berikut informasinya.

Cathedral of Trier


Cathedral of Trier merupakan sebuah gereja di Trier, Rheinland-Palatinate, Jerman. Ini adalah katedral tertua di negara ini. Bangunan ini terkenal karena sejarah yang panjang dan telah melalui sberbagai zaman yang berbeda sehingga mempengaruhi desainnya. Struktur gereja yang besar membuatnya merupakan Gereja terbesar di Trier dan Sejak tahun 1986 telah masuk dalam daftar UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

Church of Saint Simeon Stylites


Church of Saint Simeon Stylites adalah gereja yang telah ada sejak abad ke-5. Terletak sekitar 30 km barat laut dari Aleppo, Suriah, Gereja ini dibangun di lokasi pilar St Simeon Stylites , seorang biarawan terkenal. Gereja ini dikenal juga sebagai “Qalat Seman Benteng Simeon’.

Hagia Sophia


Hagia Sophia pada dasarnya merupakan Gereja Ortodoks. Kemudian menjadi masjid, dan sekarang menjadi museum di Istanbul, Turki. Dari berdirinya gereja ini sampai 1453, Gereja ini digunakan sebagai katedral Konstantinopel, kecuali diantara antara 1204 samapi 1261, ketika diubah menjadi katedral Katolik Roma. Bangunan itu mennjadi masjid pada tanggal 29 Mei 1453 sampai tahun 1934. Saat ini Hagia Sophia dibuka sebagai museum muali tanggal 1 Februari 1935.

Saint Catherine’s Monastery, Mount Sinai


Saint Catherine’s Monastery terletak di Semenanjung Sinai, di ngarai di kaki Gunung Sinai kota Saint Katherine, Mesir. Ini adalah biara Ortodoks dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Menurut laporan UNESCO, biara ini adalah salah satu biara Kristen tertua di dunia bersama-sama dengan Monastery of Saint Anthony.

Church of the Nativity


Ini merupakan Gereja yang mungkin paling berkesan bagi umat Kristiani. Struktur Gereja ini dibangun di atas gua sebagai tradisi mengenai tempat kelahiran Tuhan Yesus dari Nazaret, dan dengan demikian dianggap sakral oleh orang Kristen. Situs ini juga dihormati oleh para pemeluk agama Islam.

sumber:berbagai sumber,pedasbanget.tk

Post a Comment

  • Posts
  • Comments
  • Pageviews
 
Copyright © 2014 pedasbanget.com. Designed by OddThemes